manfaat fitur eco untuk irit bbm saat berkendara

Pernahkah Anda memperhatikan fitur Eco yang terlihat di tatanan spedometer mobil dan apa manfaatnya saat berkendara di jalan?

Meski sudah cukup lama fitur itu dimunculkan tapi masih banyak pemilik kendaraan yang belum tahu cara kerjanya dan manfaatnya. Indicator Eco dihadirkan untuk memandu gaya berkendara supaya tetap bisa hemat bahan bakar.

Fitur Eco berfungsi sebagai acuan kendaraan berjalan secara efisien dan ekonomis. Fitur Eco akan menyala otomatis dengan warna hijau apabila pengendara menjalankan mobilnya sudah efisien. Biasanya indikator hijau akan menyala ketika kecepatan di atas 2okm/jam

Cara kerja fitur Eco akan sangat berpengaruh pada gaya mengemudi seseorang yakni terlihat saat menekan pedal gas. Misalkan pengemudi terlalu agresif ketika menekan pedal gas atau sering melakukan kick down maka secara ototmatis indicator Eco akan padam. Nah untuk menerapkan gaya berkendara yang hemat dan irit BBM maka sangat disarankan pengendara untuk ramah dalam menekan pedal gas terutama saat melakukan akselerasi awal.

BACA:  Cara pemakaian Eco Motor Yang Benar dan Teruji

Pengendara sebaiknya tidak menekan pedal gas terlalu dalam sehingga mengakibatkan mobil menyentak. Hal ini yang menyebabkan mesin menjadi boros bahan bakar. Yang terpenting adalah menjaga tekanan pada pedal gas apalagi disaat situasi sedang macet. Anda harus menginjak pedal gas dengan halus.

eco driving peluang bisnis ecoracingBegitupula saat melakukan pergantian gigi harus dilakukan secara halus. Pada prinsipnya, fitur Eco dipasang untuk mendukung para pemilik kendaraan bisa berkendara sesuai dengan kaidah Eco Driving.  Jika Anda bisa menerapkan kaidah eco driving untuk kendaraan maka otomatis akan membentuk kebiasaan berkendara yang bisa irit BBM dan menjaga keawetan komponen komponen lain pada mobil.

Selain menerapkan Eco Driving, ada cara lain menghemat Bahan Bakar Kendaraan yaitu menggunakan zat Aditif yang bisa ditambahkan pada Bensin atau Solar. Produknya yaitu Eco Mobil atau Eco Diesel. Eco Mobil digunakan untuk kendaraan berbahan bakar bensin sedangkan Eco Diesel untuk kendaraan berbahan bakar Solar. Zat aditif ini terbuat dari 100% bahan organik. Penambahan zat Aditif ini bisa menghemat BBM hingga 50% dan menaikkan nilai Oktan bahan bakar. Selain ramah lingkungan, Eco Mobil dan Eco Diesel juga baik digunakan untuk perawatan mesin kendaraan.

Eco Mobil dan Eco Diesel adalah produk Ecoracing yang diproduksi oleh PT Bandung Eco Sinergi Technology (BEST). Anda dapat memiliki Eco Mobil atau Eco Diesel dengan membeli di toko toko yang bermitra dengan PT BEST dengan harga 250rb/box @ 10 sachet.

Baca: Cara Pakai Eco Mobil untuk Kendaraan Berbahan Bakar Bensin

Demikian ulasan fitur Eco dan manfaatnya pada saat berkendara. Penerapan Eco Driving sangat penting untuk perawatan mobil dan pengiritan bahan bakar. Bagi Anda yang ingin bermitra dengan PT BEST bisa mengambil Peluang Bisnis Ecoracing untuk menambah pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

 

Translate »
Follow by Email
YouTube
Instagram