apa itu mlm cara kerjanya

Ketika mendengar kata MLM, banyak orang yang sudah berpandangan negatif. Cara cara yang digunakan oleh sebagian pelaku MLM dalam menjual produk ada yang salah dan lebih sering seolah dengan belas kasihan atau memaksa dan memberikan iming-iming janji manis dari bisnis MLM. Hal inilah yang membuat bisnis MLM dipandang sebelah mata sehingga menimbulkan stigma negatif di mata masyarakat.

Padahal sebaliknya, jika Anda pintar memilih bisnis MLM maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan dan kebebasan financial dari sana. Anda harus jeli dalam memilih produk MLM, mengenal perusahaan MLM dan sistem Marketingnya. Banyak sudah bukti yang menunjukkan bahwa MLM bisa memberikan kebebasan finansial bagi mereka yang tekun dan pantang menyerah dalam menjalaninya. Memiliki Fokus dan re

BACA: Cari Peluang Bisnis? Ecoracing Solusinya

Apa itu MLM (Multi Level Marketing)?

MLM (Multi Level Marketing) atau Bisnis Networking adalah bisnis penjualan langsung berjenjang dimana pelaku usahanya mendapatkan keuntungan penjualan langsung dari perusahaan atas penjualan produk dan juga mendapatkan kompensasi lain dari mitra penjualan lain yang direkrutnya.

Prinsip bisnis MLM adalah penjualan produk yang jelas. Inilah yang membedakan Bisnis MLM dan Skema Ponzy. Skema ponzy keuntungannya adalah dari merekrut member saja dan tidak adanya produk yang dijual.

Perlu Anda tahu ciri ciri lain dari skema ponzy yang perlu anda ketahui ada 6 yaitu:

  1. Bisnis itu tidak memiliki produk untuk dijual. Kalaupun ada, barang yang dijual biasanya memiliki harga yang terlampau tinggi.
  2. Anggota bisnis dijanjikan bonus jika berhasil merekrut anggota baru.
  3. Ada bonus pasif yang dijanjikan berdasarkan persentase nilai investasi yang ditanamkan.
  4. Janji pembayaran bonus keuntungan tidak masuk akal. Kelima, peserta bisnis diizinkan memiliki lebih dari satu akun.
  5. Perusahaan yang menjalankan bisnis dengan skema piramida tidak memiliki ijin yang sesuai. Mereka tidak punya SIUPL (Surat Izin Usaha Penjualan Langsung) yang dikeluarkan pemerintah.
  6. Pengelolaan dana investasi oleh perusahaan dilakukan tidak transparan.

Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih bisnis. Dengan demikian Anda akan terhindar dari kerugian besar di masa mendatang. Pilihlah bisnis MLM yang sudah terbukti memiliki produk yang jelas dan dibutuhkan masyarakat, legalitas perusahaan lengkap terdaftar di APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) , dan memiliki marketing plan yang baik.

Saran terbaik bergabung MLM  adalah bergabung dalam tim yang bisa mensupport dan membimbing member membernya. Jadi anda memiliki arah dan tujuan yang jelas setelah memutuskan bergabung dalam bisnis MLM.

Cara Kerja Bisnis MLM

Salah satu ciri bisnis MLM adalah adanya produk yang jelas yang dijual. Bisnis MLM sama halnya bisnis konvensional penjualan produk lainnya, Anda bergabung menjadi mitra penjualan dari suatu perusahaan. Anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan produk dari Anda sendiri dan jaringan pemasar Anda. Dalam hal ini anda akan bekerja dalam 1 tim penjualan. Kesuksesan Anda akan ditentukan oleh Anda dan tim. Semakin besar penjualan yang diperoleh maka semakin besar keuntungaan Anda sebagai kepala tim atau lebih dikenal sebagai sponsor/leader dalam bisnis MLM.

Dalam bisnis MLM, keuntungan akan diberikan langsung oleh perusahaan untuk setiap produk yang anda berhasil dijual.  Dan juga pada saat Anda bisa memberikan informasi kepada orang lain untuk ikut bergabung menjadi mitra penjualan Anda maka Andapun akan mendapatkan bagian keuntungan dari mitra mitra dijaringan pemasaran Anda. Bonus pasif bisa diterima agen dari omset penjualan/pembelian produk grup/jaringan.

BACA: 3 Cara Ampuh Membangun Jaringan MLM yang Kuat

Kemudian ada pertanyaan yang selalu dimunculkan. Mengapa perusahaan rela memberikan keuntungan yang sebesar itu kepada Anda dan Mitra mitra yang berprestasi menjual produk perusahaan? Apa tidak rugi?

Perlu anda tahu, bahwa biaya yang paling besar dalam industri perdagangan adalah biaya distribusi dan iklan. Dengan skema bisnis MLM perusahaan dapat langsung menjual produk ke konsumen tanpa melalui alur distribusi yang panjang dan memakan biaya besar untuk promosi pajang iklan di berbagai media baik cetak maupun elektronik.

Efisiensi dari biaya distribusi dan iklan itulah yang kemudian dibagi bagi kepada para pelaku usaha yang terlibat didalam nya. Inilah yang membuat MLM berbeda dengan bisnis berpola piramida ataupun money game.

Belajar dari pengalaman orang orang yang sukses di bisnis MLM, pada dasarnya semua model bisnis jika dimulai dengan keseriusan maka peluang kesuksesan akan terbuka lebar.

Bisnis Ecoracing, Peluang Bisnis MLM Yang Sudah Terbukti

Salah satu bisnis MLM yang sedang booming di Indonesia dan sudah Go Internasional adalah Bisnis Ecoracing. Ecoracing adalah produk penghemat BBM yang diproduksi oleh PT BEST (Bandung Eco Sinergi Technology)  100 % terbuat dari bahan organik yang bisa menghemat BBM hingga 50% dan ramah lingkungan. Selain itu Penghemat BBM Ecoracing sudah terbukti melalui uji lab bisa menaikkan oktan dan membantu perawatan mesin kendaraan.

Bisnis Ecoracing sudah cukup populer di Indonesia. Sudah ratusan ribu mitra bergabung dalam bisnis ini dan terbukti bisa memberikan solusi bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha. Ribuan mitra sudah membuktikan dengan mendapatkan bonus dan reward dari perusahaan berupa motor, mobil rumah cash tanpa hutang.

Demikian ulasan tentang apa itu MLM dan Cara Kerjanya. Jika anda berminat join menjadi mitra bisnis ecoracing silahkan hubungi sponsor Anda untuk info lebih lanjut atau bisa mendaftarkan diri Anda melalui website ini dengan mengisi Formulir Registrasi Bisnis Ecoracing dengan data yang benar dan lengkap.

 

 

Translate »
Follow by Email
YouTube
Instagram